fakta levi ackerman

Nama Levi Memiliki Arti “Pemburu”

gambar levi ackerman fakta attack on titan shingeki no kyojin
Nama Levi memiliki banyak sekali arti. Levi sendiri berasal dari bahasa Hebrew yang berarti ‘bergabung’. Akan tetapi, jika nama Levi diromanjikan memiliki arti ‘kebangkitan’ dalam bahasa Jepang.
Selain dua arti di atas, Levi juga merupakan bentuk nama kecil dari ‘Lavente’ di Hungaria dan memiliki arti ‘makhluk kecil’. Kalau di Slavia sendiri, Levi adalah bentuk nama kecil dari ‘Lovanta’ yang berarti pemburu.Wow, dari satu nama saja, Levi memiliki banyak arti ya! Apalagi, arti-arti tersebut sangat cocok untuk menggambarkan si Levi ini.

Levi Awalnya Adalah Seorang Kriminal

fakta levi ackerman shingeki no kyojin attack on titan
Dalam manga spin-off berjudul Attack on Titan: No Regrets yang merupakan manga prekuel dari Attack on Titan, diceritakan bahwa Levi adalah seorang kriminal berbahaya. Jauh sebelum bergabung dengan Survey Corps, Levi tinggal di sebuah kota bawah tanah ”The Underground/Chikagai‘ di bawah kota Mitras. Kota ini sangat miskin dan sarang bagi para penjahat berbahaya. Dia memiliki kelompok di mana setiap anggota menganggap Levi sebagai ketua.
Kelompok Levi ini terbukti cukup berbahaya karena bahkan Military Police Bridgade tidak sanggup menghadapi Levi dkk. Levi sendiri baru takluk ketika dia dan teman-temannya tertangkap oleh Erwin dan Survey Corps.

Punya “Adik” Perempuan Bernama Isabel Magnolia

adik perempuan levi fakta levi ackerman isabel magnolia attack on titan shingeki no kyojin
Levi memiliki “adik” bernama Isabel Magnolia. Bukan adik kandung, melainkan seorang teman yang menganggap Levi sebagai sosok kakak yang dihormati. Isabel begitu menghormati Levi hingga memanggilnya ‘nii-chan/san‘ (aniki di anime).Levi sendiri sangat protective terhadap Isabel, bahkan dia sampai membunuh orang-orang yang telah melukai dan memotong rambut Isabel.  Hii…

Lanjut ke halaman 2 untuk Fakta Levi Ackerman: Levi Ingin Membunuh Erwin, Umur Levi.

Levi Pernah Ingin Membunuh Erwin

fakta levi ackerman ingin membunuh erwin attack on titan shingeki no kyojin
Hubungan Levi dan Erwin tidaklah sedekat seperti dalam manga Attack on Titan saat ini. Dalam manga Attack on Titan: No Regrets, diceritakan bahwa Levi ditangkap oleh Erwin dan dipaksa untuk ikut Survey Corps. Levi setuju bergabung tetapi masih menyimpan dendam pada Erwin. Dia pun berniat untuk membunuh Erwin.
Akan tetapi, seiring berjalannya cerita, Levi pun melupakan keinginannya untuk balas dendam dan menjadi pendukung penuh Erwin. Dan keduanya pun menjadi sahabat dekat seperti yang kita ketahui saat ini.

Levi Lebih Tua dari pada Kelihatannya

fakta levi ackerman umur 30 tahunan attack on titan
Umur Levi adalah salah satu misteri yang membuat banyak fans penasaran. Dalam interview, Isayama sang kreator sendiri hanya memberikan petunjuk bahwa Levi lebih tua daripada kelihatannya. Lalu, pada Februari 2016, Isayama kembali diwawancarai pada acara Attack on Titan “The Real” Theme Park dan mengatakan bahwa umur Levi adalah hampir 40 tahun.
Akan tetapi, Marina Inoue (seiyuu dari Armin Artlet) mengatakan bahwa Isayama salah menjawab karena saat diwawancarai itu dia gugup. Isayama kemudian meminta Inoue untuk mengatakan bahwa umur Levi adalah awal 30 tahunan (antara 30-35 tahun)!

Tidur Sehari 2-3 Jam Sambil Duduk!

fakta levi ackerman gambar attack on titan shingeki no kyojin
Isayama pernah mengatakan bahwa Levi mengidap insomia ringan. Dalam sehari, Levi hanya tidur selama 2-3 jam dan dia tidak pernah berganti pakaian ketika tidur, pun lebih suka tidur sambil duduk di kursi daripada di kasur. Ketika ditanya apa yang ingin dia katakan kepada Levi jika bertemu di dunia nyata, Isayama menjawab: “Cepatlah tidur!”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

fakta tembakan midorima shintarou